ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Gegara Selip Lidah Anak SD di Hadapan Jokowi, "Dek Tongkol Dek!" Mendadak Menjadi Viral

On January 26, 2017 with No comments

Ikan tongkol dek

Soeara Rakjat, Peristiwa. Pesiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo atau Jokowi, memang memiliki kebiasaan tersendiri dan unik yaitu membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak. Hadiah yang biasanya berupa sepedah ini kerap bagikan oleh Kepala Negara saat bertatap muka langsung dengan masyarakat terutama saat melibatkan anak-anak.

Cukup banyak hal yang menarik dan unik saat Jokowi bertemu langsung dengan rakyatnya. Bahkan ada sebuah peristiwa lucu dan tak terduga sebelumnya saat Presiden Jokowi membuka acara Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

Saat itu Jokowi memberikan pertanyaan untuk seorang siswa Sekolah Dasar yang sedang di atas panggung. "Ini negara kita Indonesia lautnya luas. 2 per 3 Indonesia adalah laut, samudera. Pertanyaan saya, di laut banyak ikan, sungai banyak ikan, sebutkan empat nama ikan," ucap Jokowi.

Anak SD tersebut segera menjawab "Ikan Lele, Ikan Paus." Setelah terdiam beberapa lama, anak tersebut melanjutkan, "Ikan Teri," jawabnya.

Presiden pun lantas menyebut dan mengulang beberapa nama ikan dan meminta anak tersebut untuk menyebut satu nama ikan lagi. Selain itu, Kepala Negara juga menyebut akan menghadiahkan sebuah sepeda.

Setelah terdiam beberapa lama, siswa SD inipun lantas melanjutkan jawabannya "Ikan .....," ucapnya dengan polos. 

Mendengar jawaban tersebut, seluruh yang hadir pun tertawa terbahak-bahak. Presiden Jokowi yang mendengar jawaban dari anak ini juga sempat tersenyum dibuatnya. Setelah diulang beberapa kali, akhirnya anak SD ini mampu menjawab. Jokowi pun segera mengoreksi dan mengatakan, "Yang benar Tongkol," ralat Presiden.

Peristiwa selip lidah anak SD tersebut sontak menjadi perbincangan hangat para netizen di berbagai jejaring sosial. Istilah baru, "Dek Tongkol dek!," pun mendadak menjadi viral. Bahkan di jejaring sosial Twitter, istilah ini sempat dan masih merajai trending topic.
Hingga saat ini, video yang menayangkan peristiwa selip lidah anak SD di hadapan Presiden Jokowi sudah tersebar luas baik di Twitter, Facebook maupun situs berbagi video youtube. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »