ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

FPI Bangun 150 Rumah Sederhana Untuk Korban Gempa di Pidie Jaya, Aceh

On January 20, 2017 with No comments


Soeara Rakjat, Aceh. Front Pembela Islam (FPI) Aceh, saat ini sedang membangun sedikitnya 150 unit rumah sederhana yang diperuntukan bagi para korban gempa di Pidie Jaya, Aceh. Pembangunan rumah-rumah ini ditargetkan akan rampung pada Februari mendatang.
Rumah sederhana untuk korban gempa pidie jaya aceh dari fpi
Bantuan rumah dari FPI untuk korban gempa Aceh
Pembangunan 150 unit rumah sederhana ini difokuskan pada 3 titik yakni Ceubo, Paru dan Trieng Gadeng. Hal itu dilakukan karena di daerah-daerah tersebut warga sangat membutuhkan tempat tinggal yang sebelumnya rusak akibat dari terjadinya gempa beberapa waktu lalu.

Pengerjaan pembangunan rumah ini sendiri sudah dimulai sejak awal Januari 2017. Hal tersebut diungkap oleh Ketua FPI Aceh, Muslim at-Thahiry yang mengatkan bahwa pembangunan rumah sederhana ini memang telah dimulai sejak 3 Januari lalu. Hingga saat ini, FPI Aceh sudah berhasil menyelesaikan sekitar 25 unit rumah siap huni di 3 titik tersebut.

"Alhamdulillah dengan pertolongan Allah 150 rumah sederhana yang akan FPI bantu kepada korban gempa Pidie Jaya telah siap huni 25 rumah, dikala masih banyak korban gempa masih menempati tenda tidur kehujanan dihembus angin di saat malam karena lambannya penanganan pihak berwajib, namun FPI dengan segala keterbatasan telah dapat meringankan beban saudara kita," ungkap Muslim, Rabu, 18 Januari 2017.

Lebih lanjut, Muslim juga mengatakan bahwa dana untuk pembangunan ratusan rumah sederhana tersebut sebagiannya bersumber dari sumbangan para dermawan yang membelanjakan hartanya di jalan Allah, dengan mendonasikannya melalui FPI.

"Dana yang digalang oleh laskar FPI dimana-mana atau ada dermawan yang kirim ke rekening FPI peduli bencana," tegas Muslim, seperti dikutip Mediaaceh.co.
Hingga saat ini, kegiatan FPI yang sedang membangun atau merehab rumah-rumah warga ini beredar luas di kalangan Netizen baik dalam bentuk foto maupun video. Dalam tayangan sebuah video, nampak puluhan anggota FPI sedang bahu membahu meringankan beban warga yang kehilangan tempat tinggalnya akibat gempa. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »