ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Fadli Zon: Pemimpin Karbitan Melahirkan Pemerintahan dan Kebijakan Karbitan

On January 22, 2017 with No comments

Fadli zon sindir pemerintahan karbitan dan kekacauan http://www.sorak.in
Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI (berdiri paling kiri)/foto istimewa/detik.com
Soeara Rakjat, Nasional. Wakil Ketua DPR RI bidang Politik dan Keamanan, yang juga merupakan salah satu petinggi partai Gerindra Fadli Zon, turut angkat suara terkait kondisi terkini yang sedang terjadi di Indonesia. Fadli bahkan menyindir dan mengeluarkan pernyataan yang terdengar cukup keras dan pedas.

Fadli pun menyoroti situasi yang akhir-akhir ini terjadi terutama dalam hal kebijakan pemerintah yang menurutnya tidak matang dan cenderung merugikan rakyat. Fadli bahkan menyebutkan bahwa kebijakan tersebut adalah kebijakan karbitan, yang dilahirkan dari sosok pemimpin yang juga hasil karbitan.

Lebih jauh, secara tegas Fadli mengatakan bahwa lahirnya pemimpin karbitan akan menghasilkan pemerintahan dan pemberitaan yang dinilai karbitan pula. Hingga akhirnya, kebijakan karbitan dan kekacauan akan melanda atau dialami oleh rakyat di sebuah negara.

"Pemimpin karbitan melahirkan pemerintahan karbitan, kebijakan karbitan,  berita karbitan n (dan) hasilnya kekacauan," tulis Fadli Zon, melalui akun jejaring sosial Twitter, @fadlizon.
Ratusan Netizen pun langsung menanggapi kicauan Fadli ini. Meski mayoritas Netizen merasa sependapat, namun ada juga sebagian lain yang merasa tidak setuju dengan pernyataan Fadli tersebut. Perdebatan hangat dan seru diantara mereka pun tak bisa dihindari.

Meski secara spesifik Fadli Zon sendiri tidak menyebut di negara mana pemimpin karbitan ini berada, namun mayoritas Netizen meyakini bahwa apa yang ditulis oleh Fadli ini merujuk pada pemerintahan Indonesia. Sebagai salah satu pemimpin di DPR, Fadli diyakini sedang menyuarakan aspirasi mayoritas rakyat yang ia wakili.

Karbit atau Karbid (bhs Belanda) sendiri adalah sebuah senyawa yang biasa digunakan untuk mengelas (menyambung) besi. Karbit yang didalamnya terkandung unsur Kalsium Karbida dengan rumus molekul CaCini juga bisa dimanfaatkan untuk mempercepat proses pematangan pada buah.

Seperti halnya pisang, mangga atau buah-buah lain yang diperam melalui proses pengkarbitan, maka buah tersebut hanya akan masak di bagian luar sedangkan di bagian dalam masih terasa agak mentah. Selain kurang manis, buah yang dikarbit juga terasa agak masam. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »