ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Setelah Heboh di Medsos, Huruf Asing yang Menempel di Pancasila Akhirnya Di Bongkar, Netizen: Bravo TNI

On December 21, 2016 with 4 comments

Tulisan china di tugu pancasila dibongkar

Soeara RakjatSaat ini, Netizen di jejaring sosial sedang hangat memperbincangkan pembongkaran sebuah prasasti yang memuat ke lima Sila yang terdapat dalam Pancasila. Sebelumnya, dalam prasasti tersebut menempel huruf atau aksara asing persis di bawah huruf Indonesia yang menyatakan bunyi dari ke-5 sila tersebut.

Dalam foto yang saat ini beredar, tampak seorang personel TNI sedang membongkar prasati yang memuat sila Pancasila yang mana di dalamnya terdapat huruf asing atau aksara China. Tampak pula beberapa warga yang turut membantu personel TNI ini.
Tentunya hal tersebut mendapat antusiasme dan apresiasi dari publik khususnya Netizen di jagat maya. Mereka berpendapat bahwa tidak seharusnya butir-butir Pancasila menyertakan huruf-huruf asing di dalamnya.
Sebelumnya, sejak kemarin Netizen begitu heboh dengan beredarnya foto tugu atau monumen Garuda Pancasila karena di dalamnya menyertakan tulisan dalam bahasa dan aksara asing. Masih belum jelas dimana monumen ini berada, namun sebagian Netizen menyebut bahwa monumen ini berada di TMII.
"Bravo TNI dan Rakyat, Allahu Akbar!," seru seorang netizen yang terlihat membagikan foto terkait pembongkaran ini.

Akun Facebook milik Eko Prasetya ini langsung mendapat tanggapan positif dari mayoritas pengguna akun Facebook. Mereka juga sangat mengagumi pihak TNI yang begitu tanggap terhadap persoalan yang meresahkan Netizen beberapa hari ini. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 comments

Apa yg ada dalam fikiran orang yg bikin tulisan cina itu ya ? Bikin lah tulisan arab melayu yg mencerminkan kekayaan budaya melayu

Bravo tni dan masyarakat yg telah mengembalikan keaslian butir2 pancasila kembali berbahasa indonesia.

Udh smua di kuasai oleh bangsa cina telkom aja udh di kuasai cina