ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Warga Sambut Hangat Aksi Long March Peserta Bela Islam III di Tasikmalaya, Jawa Barat

On November 29, 2016 with No comments


Soeara Rakjat, Jawa Barat. Aksi Bela Islam III yang akan digelar oleh puluhan ribu umat Islam dan berbagai elemen masyarakat, hingga saat ini makin mengemuka. Di berbagai daerah khususnya di Jawa Barat, umat Islam sudah mulai melakukan berbagai kesiapan dan persiapan.
Long march aksi bela islam III di tasikmalaya soeararakjat.com
Kafilah 212 dari Ciamis dan Tasikmalaya
Seperti yang terjadi di Ciamis dan Tasikmalaya, Jawa Barat, umat Islam yang terdiri dari para pemimpin pondok pesantren dan juga masyarakat biasa ini melakukan long march untuk kemudian menuju ke Ibukota guna mengikuti aksi Bela Islam III. Aksi jalan kaki ini dilakukan karena tidak ada armada atau PO. Bus yang mau mengangkut mereka.

Menurut kabar yang beredar, PO. Bus sendiri enggan mengangut para peserta Aksi Bela Islam ini karena adanya himbauan agar mereka tidak melayani penumpang yang menyewa bus untuk ke Ibukota yang bertujuan mengikuti Aksi bela Islam III.
Aksi jalan kaki para peserta Bela Islam III di Tasikmalaya, Jawa Barat
Kabarnya, PO Bus yang mau melayani peserta Aksi bela Islam ini akan mendapat sanksi dari pihak-pihak terkait. Selain adanya himbauan kepada PO. Bus, ada himbauan lain kepada Kepolisian di daerah masing-masing agar melakukan pencegahan kepada para peserta Aksi bela Islam III yang hendak berangkat ke Ibukota.

Namun begitu, PO. Bus kabarnya saat ini bersedia untuk mengangkut para penumpang yang akan turut dalam Aksi 2 Desember di Ibukota. Setelah melihat aksi long march yang mulai berlangsung sejak kemarin, beberapa PO Bus akhirnya bersedia mengantar mereka untuk aksi 2 Desember mendatang di Ibukota.

Saat ini, di media sosial beredar ratusan foto maupun video yang menayangkan aksi long march umat Islam yang saat itu tengah berjalan kaki dan berada di kawasan Ciawi, Tasikmalaya, Jawa Barat. Aksi long march ini mendapat sambutan cukup hangat dari masyarakat yang berjejer di sepanjang jalan.
Selain mendapat sambutan hangat, para peserta aksi 2 Desember ini juga mendapatkan bantuan logistik berupa makanan maupun minuman yang disediakan oleh warga secara suka-rela disepanjang perjalanan yang dilalui oleh para peserta Aksi Bela Islam III tersebut. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »