ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Google+ Badge

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Wakili Umat Islam, Ustadz Udjae Siap Penuhi Tantangan Ade Armando, Tapi Ade Malah Ngeles

On November 14, 2016 with 2 comments

Ustadz udjae siap terima tantangan ade armando

Soeara Rakjat, Polemik Surat Al Maaidah 51, masih terus saja bergulir dan menjadi salah satu perdebatan paling hangat di ranah publik. Belakangan ada statement dari seorang dosen yang juga dikenal sebagai relawan Jokowi yang sangat militan yakni Ade Armando.

Melalui akun Facebooknya, dosen UI sekaligus peneliti di SMRC ini menantang seluruh umat Islam di Indonesia untuk melakukan Mubahalah terkait isi surat Al Maaidah 51 tersebut. Mubahalah sendiri adalah suatu tata cara Islam untuk menentukan kebenaran dengan cara saling melaknat agar pihak yang salah diberi azab sementara yang benar terselamatkan.
"Saya berani Bermubahalah agar Al Quran tidak diselewengkan," tulis Ade Armando.

Banyak pihak yang lantas menanggapi tantangan Ade Armando kepada umat Islam ini. Namun saat ditantang balik untuk bermubahalah dengan tata cara yang sebenarnya, Ade Armando malah enggan untuk membuktikan tantangannya. Ade Armando lebih memilih Mubahalah secara online yaitu melalui wall atau akun FB masing-masing.

Namun menurut banyak pihak, tantangan Ade untuk bermubahalah di akun FB adalah sesuatu yang aneh, janggal dan bukanlah tata cara menurut syariat Islam. Seperti halnya Shalat, Ibadah Haji, atau berpuasa, Mubahalah juga memiliki tata caranya tersendiri sesuai dengan tuntunan yang sudah disyariatkan.
Hingga saat ini, Ade Armando masih belum menerima tantangan balik untuk bermubahalah secara benar dengan mengikuti tata cara Islam. Banyak pihak yang mewakili umat Islam yang  saat ini masih menunggu jawaban atau kesanggupan Ade Armando untuk membuktikan tantangannya yakni bermubahalah menurut syariat Islam.

Menyikapii tantangan Ade Armando, salah satu ustadz kondang pun turut buka suara dan menanggapi. Menurut Ustadz Abdurrohman Djailani Udjae, Mubahalah adalah sesuatu yang harus dilakukan dengan saling berhadap-hadapan, dan saling berdoa kepada Allah SWT untuk mencari kebenarannya.
"Bismillah. Dengan ini saya Abdurrohman Djaelani menjawab dan menerima tantangan Mubahalah saudara Ade Armando tentang kebenaran Al-Maaidah 51. Semoga Allah meridhoi dan mengikhlaskan hati ini," ujarnya penuh keyakinan. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 comments

Keren!
Lanjutkan Ustadz
Kita yaqini kebenaran dengan diri dan hati kita
Keimanan Ustadz semoga dikuatkan dan di Istiqomahkan Allah

Kita akan melihat bagaimana Allah memberikan azab kepada orang Sombong itu...

prasangka baik aja mungkin ade armando nya sudah mati ditabrak mobil jadi gak bisa menanggapi tantangan balik pak ustad