ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Tiba di Cileunyi Bandung, Long March 212 dari Ciamis Disambut Penuh Haru dan Antusiasme Warga

On November 30, 2016 with No comments

Long march 212 dari ciamis disambut hangat warga

Soeara Rakjat, Jawa Barat, Beberapa saat yang lalu, para peserta Aksi 2 Desember atau yang lebih populer dengan Aksi 212 dari Ciamis dan Tasikmalaya sudah memasuki kawasan Cileunyi, tepatnya disekitaran Rancaekek, Kabupaten Bandung. Meski dikabarkan sebagiannya kembali, namun ternyata masih tetap ada yang melakukan long march untuk menuju ke Ibukota.

Seperti dalam tayangan video yang diunggah oleh seorang Netizen melalui video siaran langsung di akun Facebook miliknya. Netizen dengan akun Naila Alba Ali ini mengunggah beberapa video yang menayangkan aksi long march para peserta Aksi Super Damai 2 Desember yang berjalan kaki dari Ciamis dan Tasikmalaya, Jawa Barat.

Aksi jalan kaki ini sendiri dilakukan karena sebelumnya beberapa PO. Bus yang dihubungi enggan untuk mengantarkan mereka. Kabarnya, keengganan PO. Bus ini karena adanya pelarangan dari pihak-pihak terkait agar perusahan-perusahaan oto bus yang ada di daerah tersebut tidak mengangkut penumpang yang akan menuju ke Ibukota untuk mengikuti aksi 2/12.

Namun begitu, sejak kemarin juga tersiar kabar bahwa peserta long march dari Ciamis dan Tasik ini dijemput pulang oleh armada bus untuk kembali ke daerahnya. Bahkan menurut berbagai pemberitaan, beberapa PO. Bus berjanji mau mengantar mereka ke Ibukota secara cuma-cuma. 

Selain itu, himbauan kepada PO. Bus agar armadanya tidak mengangkut para peserta aksi juga kabarnya sudah dicabut. Terlebih, di Ibukota sendiri sudah ada kesepakatan antara Kepolisian dan GNPF-MUI bahwa aksi 2/12 ini adalah Aksi Damai dan do'a bersama yang akan dipusatkan di kawasan Monas, Jakarta.
Sejak aksi ini dimulai, para peserta long march 212 ini mendapat sambutan yang luar biasa dari warga disepanjang perjalanan mereka dari Ciamis melewati Tasik hingga memasuki wilayah Bandung, beberapa jam yang lalu. Disepanjang jalan, warga pun menyediakan minuman maupun makanan secara suka-rela dan cuma-cuma.

Tentunya sambutan hangat warga ini cukup menyita perhatian masyarakat Indonesia. publik pun mengapresiasi langkah Kapolri maupun pihak TNI yang kabarnya akan turut mengawal jalannya aksi damai, sekaligus menyediakan berbagai fasilitas yang nantinya akan dibutuhkan oleh para peserta Aksi 212 setibanya di Jakarta.
Dalam tayangan sebuah video, terlihat jelas antusiasme masyarakat saat menyambut para peserta long march 2/12 tersebut. Tak sedikit pula warga sekitar yang turut berjalan kaki mengiringi langkah-langkah umat Islam dari Ciamis ini. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »