ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Soto dan Bubur Ayam Simpang, Jagonya Ayam Kampung di Cikampek

On November 27, 2016 with No comments

Bubur dan soto ayam simpang jomin cikampek
Soto dan Bubur Jagonya Ayam Kampung, Simpang Cikampek
Soeara Rakjat, Bubur dan Soto Ayam, adalah dua menu yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia khususnya di pulau Jawa. Selain sebagai salah satu menu utama saat sarapan, bubur dan soto ayam juga bisa dijadikan menu utama untuk makan siang maupun santap malam.

Bagi warga Purwakarta, Karawang, Subang dan sekitarnya yang sering melintas di jalur utama Pantura tepatnya di Simpang Cikampek, tentunya sudah tidak asing lagi dengan bubur dan soto ayam yang biasa berjualan di seberang pos polisi Simpang Jomin Cikampek ini. Warung ini berada di sisi kanan jalan jika dari exit tol Cikopo, dan sisi kiri jika dari arah Cirebon.

Kedai bubur dan soto yang sebelumnya adalah kaki-5 ini sejak beberapa waktu lalu sudah berpindah dan berubah menjadi warung permanen yang lokasinya tak jauh dari tempat berjualan semula. Selain itu, menu yang dihidangkan pun kini bertambah dengan adanya beberapa menu tambahan seperti ayam goreng atau ayam pecel.

Sebelumnya, warung milik seorang pedagang bernama Amir ini berupa tenda dan hanya menyajikan bubur ayam dan soto ditambah opor ayam sebagai pelengkapnya. Saat masih berupa tenda kaki-5, warung ini hanya buka hingga jam 10 siang atau hanya melayani pembeli saat sarapan.

Dengan harga yang sangat terjangkau dan rasa yang cukup berkualitas, tentunya warung Jagonya Ayam Kampung ini menjadi salah satu pilihan utama di kawasan tersebut. Selain nikmat dan penyajiannya yang cepat, kebersihan di warung ini juga cukup terjaga. Tidak mengherankan jika warung ini selalu ramai dikunjungi oleh para pembeli dari berbagai kalangan.

Saat ditanya berapa omzet dan resep bubur juga sotonya yang begitu nikmat, pemilik warung menjawab itu adalah resep tradisional Bumi Ayu dengan sedikit tambahan dan variasi bumbu. Ia juga menjawab bahwa sejak pindah omzetnya semakin meningkat.
Soto ayam, salah satu menu andalan Jagonya Ayam Kampung, Cikampek
"Itu resep asli Bumi Ayu, dari orang tua saya. Sejak kami pindah dan membuat warung permanen, omzet semakin bertambah karena bisa jualan sampai malam," ujar Amir, yang asli kelahiran Bumi Ayu ini.

Selain warga sekitar, warung ini juga selalu ramai oleh berbagai kendaraan dari truk hingga mobil pribadi. Keberadaan warung Jagonya Ayam milik Amir ini sepertinya memang sudah tidak asing lagi bagi para pengendara yang melintas di jalur pantai utara pulau Jawa ini. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »