ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Rumah Makan Ibu Iroh Binong, Subang, Cita Rasa dan Kelezatan Ikan Mas Pindang

On November 20, 2016 with No comments


Soeara Rakjat, Jawa Barat, adalah salah satu daerah tingkat I atau provinsi di Indonesia yang dikenal memiliki beragam sajian kuliner dengan cita rasa yang begitu menggugah selera dan disukai oleh hampir seluruh penduduk di Indonesia.
Pindang ikan mas di rumah makan ibu iroh binong subang
RM Ibu Iroh Binong Subang
Selain dikenal karena banyaknya porsi sayuran hijau dalam menu makanan masyarakat Jawa Barat, ada juga terdapat beberapa menu masakan yang sangat terkenal karena kenikmatannya. Salah satunya adalah sajian ikan tawar yaitu ikan mas yang memang banyak terdapat di wilayah Jawa Barat.

Bersama ikan gurame, Ikan mas adalah ikan yang begitu familiar bagi masyarakat di seluruh pelosok Jawa Barat. Bagi warga Jawa Barat, ikan mas ini biasa diolah dalam berbagai varian menu seperti dipepes, digoreng, dibakar dan juga dibuat pindang. Pindang ikan mas, adalah salah satu ikan pindang olahan yang paling lezat.

Untuk wilayah Kabupaten Subang, pindang ikan mas ini juha sangat mudah untuk didapati. Selain menjadi andalan bagi para ibu rumah tangga, pindang ikan mas juga menjadi menu andalan bagi beberapa rumah makan yang ada di wilayah Subang yang membentang luas dari daerah Bandung di selatan, hingga laut Jawa di wilayah pesisir utaranya.

Bagi masyarakat Subang yang tinggal di daerah Pamanukan, Binong, Pagaden, Subang dan sekitarnya, tentunya mereka sudah tidak asing lagi dengan keberadaan Rumah Makan Ibu Iroh, yang salah satu menu andalannya adalah pindang ikan mas selain beberapa menu nikmat lainnya.

RM Ibu Iroh yang berlokasi di daerah Kecamatan Binong dan berbatasan dengan Kecamatan Pagaden ini tak pernah sepi dari pengunjung. Meski rumah makan ini terkesan sederhana, namun selalu ada saja para pengunjung yang sedang menikmati aneka hidangan salah satunya pindang ikan mas ini.

Rumah makan yang berada di sisi kiri jalan jika dari arah Pamanukan, dan berada di sisi kanan jalan jika anda berkendara dari arah Pagaden atau Subang ini bisa menjadi rujukan saat anda merasa lapar dan kebetulan berada di sekitar daerah tersebut. Selain rasanya yang lumayan nikmat, tentu saja harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau oleh kantong rakyat. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »