ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Petani dan Ahli Agama, Ternyata Menjadi Pekerjaan Yang Paling Membahagiakan di Dunia

On November 15, 2016 with No comments

Menjadi petani adalah pekerjaan bahagia

Soeara Rakjat, Hidup di dunia, tentunya menuntut kita untuk terus bekerja agar bisa memenuhi seluruh keperluan dan kebutuhan. Beragam profesi dan pekerjaan pun akan di geluti oleh umat manusia di seluruh dunia. Menjadi dokter, pilot, insinyur, pedagang, pekerja bangunan hingga polisi dan petani tentunya akan mereka tekuni.

Namun tahukah anda pekerjaan atau profesi apa yang paling memberikan rasa kebahagiaan bagi yang menggelutinya ? Menurut sebuah lembaha survei di Inggris yang pernah di muat di BBC, pekerjaan sebagai ahli agama seperti pendeta, ulama, rahib, biksu dan sebagainya, adalah pekerjaan yang paling membahagiakan. Profesi sebagai petani, menyusul di urutan berikutnya.

Profesi sebagai uUama (khusus di Indonesia), di sebut sebagai profesi yang paling membahagiakan karena ulama (yang sebenarnya) terbebas dari rasa keinginan mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi. Ulama lebih nengedepankan pengabdian dengan berharap akan mendapatkan balasan kebaikan dari Tuhan. Ulama yang sudah benar secara keilmuan, juga akan terbebas dari persaingan atau kompetisi dalam dunianya.

Begitu juga dengan petani. Pekerjaan ini dianggap terbebas dari berbagai konflik yang biasa dihadapi oleh para pekerja, khususnya para profesional yang bekerja di perkantoran maupun yang menggeluti dunia perniagaan. Menjadi petani konon disebut-sebut sebagai pekerjaan mandiri yang tidak bergantung kepada orang lain. Menjadi petani hanya perlu memperbaiki dan menggali potensi di bidangnya, tanpa perlu memikirkan kerasnya persaingan.

Menjadi ahli agama dan petani, disebut-sebut juga terbebas dari konflik kepentingan. Saat pekerjaan lain betul-betul menguras energi pelakunya karena kerasnya persaingan, menjadi ahli agama dan petani malah bekerja dengan santai dan seperti memiliki dunianya sendiri. 

Yang mengagumkan, ahli agama dan petani juga konon sangat dibutuhkan orang lain. Ahli agama dibutuhkan karena sisi kereligiusannya yang diyakini akan mampu memberi spirit, advis dan dorongan kepada orang lain untuk selalu berbuat kebaikan. Sementara petani dibutuhkan orang karena apa yang dihasilkan (berupa pangan) bisa menjadi sumber penghidupan.

Selain ahli agama dan petani, di urutan berikutnya ada instruktur senam atau kebugaran. Selain itu, pekerjaan di bidang seni juga disebut-sebut sebagai profesi yang paling memberikan kebahagiaan terlepas berapun penghasilannya. Lalu apa profesi atau pekerjaan yang sedang anda geluti saat ini ? BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »