ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Mengharukan, TKI Muslim di Korea Menggalang Dana Untuk Membantu Aksi Bela Islam Jilid III

On November 16, 2016 with No comments


Soeara Rakjat, Aksi 'upload uang', masih terus terjadi dan semakin marak dilakukan oleh para Netizen beberapa hari terakhir ini. Aksi upload uang di jejaring sosial Facebook ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap umat Islam di Indonesia jika Aksi Damai Bela Islam Jilid III memang benar-benar akan dilakukan.
Para bmi di korea donasikan uang untuk bela islam III
Menurut beberapa Netizen yang mengunggah foto-foto uang milik pribadi mereka ke Facebook maupun Instagram, aksi ini adalah sebagai bentuk antisipasi untuk menghindari tuduhan beberapa pihak yang menyebutkan bahwa umat Islam yang berdemonstrasi menuntut proses hukum terhadap Ahok ini dibiayai oleh pihak-pihak tertentu.

Sebelumnya, saat aksi Bela Islam pada 4 November lalu, banyak pihak yang menyebut akan adanya aliran dana yang mengalir untuk membiayai aksi ini. Tak sedikit Ulama, Habaib dan umat Islam sendiri yang merasa tersinggung atas tuduhan tersebut, karena apa yang mereka lakukan adalah murni untuk membela keyakinan dan bukannya untuk mencari uang.

Menyikapi hal ini, Netizen pun lantas beramai-beramai mengupload uang pribadinya sebagai bekal aksi maupun sebagai bentuk donasi untuk aksi ini sendiri. Yang lebih mengharukan, aksi ini juga tak hanya terjadi di Indonesia saja. Cukup banyak umat Islam yang bermukim di luar negeri yang lantas ikut-ikutan mangupload uangnya untuk didonasikan dalam Aksi Bela Islam III nanti.
Seperti yang dilakukan oleh seorang Netizen yang bekerja di Korea Selatan, ia bersama rekan-rekannya lantas menggalang donasi atau bantuan dana untuk umat Islam yang akan kembali turun dalam aksi 25 November. Sebenarnya, mereka menyatakan ingin terlibat langsung dalam aksi ini, namun karena tinggal di luar negeri, mereka hanya bisa mendonasi sebagai bentuk dukungan bagi umat Islam dalam perkara Al Maaidah 51 ini.

"Berhubung saya lagi di Korea, jadi kirim (uang) untuk yang mewakilkan ke Jakarta. TKI Muslim Korea pun sudah menggalang dana, jangan fitnah lagi. Bela Islam 3 Final Ultimatum," tulis pemilik akun Facebook Wika Wijaya, penuh keyakinan. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »