ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Terus Diguyur Hujan, Warga Desa Muara, Blanakan Subang, Bersiap Hadapi Banjir

On October 23, 2016 with No comments


Soeara Rakjat, Jawa Barat. Hingga saat ini, beberapa wilayah di pesisir utara Jawa Barat, khususnya di Pantura Subang, masih terus diguyur hujan dengan intensitas besar, kecil hingga sedang. Sejak semalam, hujan memang masih terus mengguyur cuaca pun masih tetap gelap karena mendung atau awan hujan yang masih tebal.
Jalan desa muara dusun sindang laut banjir
Desa Muara Blanakan, Subang waspada banjir
Seperti di Desa Muara, Kecamatan Blanakan, di desa yang berlokasi persis di sepanjang aliran sungai Ciasem ini hujan dengan intensitas besar dan sedang masih terus turun. Sejak semalam, hujan memang masih belum mereda dan terus mengguyur. Beberapa tempat di desa Muara sendiri dikabarkan sudah mulai terendam.

Di Dusun Sindanglaut salah satunya, dusun yang berlokasi di ujung utara desa ini memang menjadi salah satu dusun langganan banjir. Hampir disetiap musim penghujan dusun ini selalu kebanjiran. Selain menggenangi rumah warga, ruas jalan yang ada di dusun ini juga selalu terendam dan kebanjiran.

Desa Muara sendiri adalah salah satu desa yang di beberapa wilayahnya selalu menjadi langganan banjir. Pada tahun 2014 silam, banjir di desa ini bahkan merendam hampir 70% wilayahnya. Beberapa tempat di desa ini yang sebelumnya tak kebanjiran pun akhirnya terendam dan tergenang.

Menyikapi situasi saat ini yang mana hujan masih terus turun, warga pun diminta untuk mulai waspada menghadapi segala kemungkinan akan datangnya banjir yang bisa tiba kapan saja. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »