ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Kawal Fatwa MUI, Aa Gym Nyatakan Diri Siap Bergabung Dalam Aksi 4 November

On October 30, 2016 with No comments


Soeara Rakjat, Aksi 4 November, adalah aksi demonstrasi umat Islam untuk kembali menuntut dan mencari penyelesaian terkait polemik surat Al Maidah ayat 51. Hingga hari ini, mayoritas umat Islam di berbagai daerah di seluruh Indonesia merasa masih belum mendapat keadilan yang seadil-adilnya dalam persoalan tersebut.
Kawal fatwa mui, aa gym akan ikut aksi
KH Abdullah Ahmad Gymnastiar (Aa Gym)
Menyikapi persoalan ini, salah satu Da'i kondang asal Jawa Barat, yang juga pemimpin Darut Tauhid, KH Abdullah Ahmad Gymnastiar atau Aa Gym, menyatakan diri untuk ikut serta dan turut bergabung dalam aksi umat Islam 4 November 2016 mendatang.

"Sehubungan dengan Aksi Damai mengawal Fatwa MUI, semoga rencana aksi tanggal 4 November menggugah banyak pihak untuk sungguh-sungguh menyelesaikan ini dengan seadil-adilnya. Jikalau terlambat dan mengulur maka inilah yang membuat umat Islam akan semakin kecewa," ujar Aa Gym.

Menurt Aa Gym, umat Islam tentunya berharap agar Presiden Jokowi memandang bahwa persoalan ini adalah sesuatu yang serius. Kekurang seriusan terhadap persoalan ini, tentunya bisa memberi dampak yang sangat luas.

"Semoga Pak Jokowi memandang serius permasalahan ini. Kekurang seriusan akan berdampak luas dan panjang. Tentu saja kami sama sekali tidak menginginkan ada kerusuhan dan kerusakan di negeri yang tercinta, tapi sumbernya itulah yang harus segera di atasi," ujar Aa Gym, kembali menegaskan.

Lebih lanjut, Aa Gym juga menyatakan dirinya sependapat dengan Letnan Jenderal TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo yang mengatakan bahwa untuk menghentikan demo sehebat dan sebesar apapun tidak bisa dengan akal-akalan kecuali dengan satu cara, yaitu menghilangkan penyebabnya.

"Dan penyebabnya adalah harus segera diproses dengan cepat seadil-adilnya skandal saudara Ahok ini," lanjut Aa Gym.

Aa Gym juga menegaskan bahwa menganggap remeh persoalan ini adalah sebuah kesalahan yang sangat besar. Dirinya juga berpesan kepada umat Islam yang akan turut bergabung dalam aksi agar meluruskan niat dan menguatkan tekad dengan tetap menjaga akhlakul karimah. Menurutnya, meski aksi ini diikuti ratusan ribu orang namun umat Islam harus tetap menampakan akhlak yang baik. 

"InsyaAllah Aa akan ikut bergabung pada 4 November. Mudah-mudahan ini jadi amal sholih kita semua," ucap Aa Gym, penuh keyakinan.

Secara khusus, Aa juga berpesan kepada Presiden Jokowi agar bisa bertindak dengan arif dalam menyelesaikan persoalan tersebut. Menurut Aa Gym, tentunya hal tersebut diperlukan demi kebaikan bersama.

"Semoga Pak Jokowi segera bisa bertindak, jangan sampai hanya karena satu orang yang tidak bisa menjaga dirinya negara ini menjadi dalam kesulitan yang besar. Kami hanya menginginkan keadilan, tidak lebih. Semoga Allah menolong bangsa ini," tutup Aa Gym, kepada smstauhiid.com. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »