ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

PAUD Al Islam Desa Muara, Blanakan Subang, Mengedepankan Pendidikan Agama Pada Siswanya

On September 30, 2016 with No comments


Soeara Rakjat, Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD, adalah sebuah lembaga pendidikan anak yang diperuntukan bagi pendidikan anak usia 3 hingga 6 tahun. Saat ini, PAUD khususnya yang berada di Desa Muara juga berfungsi sudah seperti TK atau taman kanak-kanak.
Paud al islam dusun sukaasih, desa muara, blanakan subang
PAUD Al-Islam Sukaasih, Desa Muara Blanakan
PAUD Al Islam, Sukasih, Desa Muara Blanakan, adalah salah satu lembaga pendidikan untuk anak yang ada di desa Muara, Balanakan Subang, Jawa Barat. PAUD ini adalah salah satu PAUD yang berada di setiap dusun yang ada di desa tersebut. Desa Muara adalah sebuah desa yang persisnya berada di garis pantai laut Jawa.

Bertempat di samping Mushala atau Langgar Nurul Hidayah, PAUD ini selalu disibukan oleh aktivitas dan kegiatan belajar-mengajar dari sejak hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB.

Bersama beberapa PAUD dan lembaga pendidikan lain yang tersebar disetiap dusun yang ada di Desa Muara, PAUD Al Islam berkomitmen untuk turut mencerdaskan generasi bangsa, khususnya warga dusun Sukaasih RT 03 RW 03, Desa Muara dan sekitarnya.

Selain pelajaran reguler berupa membaca, menulis, berhitung maupun berpidato, PAUD Al Islam juga menekankan pentingnya pelajaran agama Islam kepada anak usia dini. Di PAUD ini, pelajaran dasar agama Islam seperti tata cara berwudlhu, shalat dan sejarah singkat nabi dan rasul mulai diperkenalkan.

Namun begitu, pihak pengelola kerap mengeluhkan tempat belajar-mengajar yang masih memanfaatkan ruang terbuka di samping halaman sebuah Mushola. Dengan kondisi ini, konsentrasi para siswa pun kerap terganggu dengan adanya para penjual makanan dan mainan yang ikut menjajakan dagangannya.

Menyikapi hal ini, Kepala Desa Muara berjanji akan turut membantu untuk membangun ruang kelas bagi kenyamanan para siswa maupun guru dalam proses belajar-mengajar. Lurah Ita, sapaan akrab Kades Muara Ita Sudita, juga berjanji akan lebih meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan bagi warganya. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »