Gulai Kepala Ikan Manyung Simpang Cikampek, Sedap Nikmatnya Meresap Hingga Ke Dasar Tulang

Gulai kepala ikan manyung cikampek

Kuliner. Gulai Kepala Ikan Manyung adalah salah satu masakan khas daerah yang lumrah bagi masyarakat di seputaran Jawa Barat. Meski di daerah lain juga ada masakan sejenis, namun masyarakat Jawa Barat juga memiliki racikan dan bumbu tersendiri terkait salah satu ikon kuliner masyarakat pesisir ini.

Gulai kepala ikan manyung, sebenarnya hampir sama dengan gulai kepala kakap khas ranah Minang. Gulai kepala ikan manyung juga tak kalah nikmat dari kepala kakap, hanya kekentalan santan dan racikan serta tambahan beberapa jenis bumbu yang membuat keduanya terasa berbeda.

Jika gulai Kepala Kakap diracik dengan sedikit kuah dan santan yang cukup kental, maka gulai kepala manyung diramu dengan lebih sedikit santan dan kuah yang lebih encer dan hampir menyerupai sup ikan.

Dengan bumbu-bumbu racikan warisan para leluhur, gulai Kepala Manyung tentunya menjadi hidangan lezat yang tak tergantikan.

Lebih dari itu, ikan manyung juga memiliki daging yang tebal dan lebih banyak. Dengan proses memasak yang cukup lama, racikan bumbu-bumbu pun terasa begitu meresap hingga ke dalam tulang. Didalam tulang kepala ikan manyun, cukup banyak terdapat daging yang empuk dan begitu nikmat.

Untuk warga Jawa Barat khususnya masyarakat Karawang, Subang dan Purwakarta atau anda yang sering melintas di seputaran Simpang Jomin Cikampek, mungkin anda sudah tidak asing dengan sebuah warung makan yang menjual menu kepala manyun ini.

RM Barokah Putra Pasundan Cikampek, adalah salah satu yang paling sohor dengan menu gulai kepala ikan manyung tersebut.

Warung sederhana yang berlokasi hanya beberapa puluh meter dari Simpang Jomin mengarah gerbang tol Cikopo ini tak pernah sepi dari pelanggan. Mayoritas dari mereka adalah para pecinta kepala ikan manyun.
Gulai Kepala Ikan Manyung Kuliner Simpang Cikampek Karawang
Meski awalnya warung tersebut hanya populer bagi para pengendara truk yang yang melintasi kawasan ini, belakangan RM Barokah juga selalu ramai dikunjungi oleh kalangan menengah yang tentunya merasa ketagihan dengan gulai kepala ikan Manyung ini. baim
Soeara Rakjat Pecinta Seni, Budaya, dan Wisata

0 Response to "Gulai Kepala Ikan Manyung Simpang Cikampek, Sedap Nikmatnya Meresap Hingga Ke Dasar Tulang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel