ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Ternyata Bukan Jokowi Presiden Pertama, SBY dan Presiden Soeharto Juga Pernah Kunjungi Samosir

On August 25, 2016 with No comments

Soeharto di Samosir danau toba

Soeara Rakjat, Kunjungan Presiden Jokowi ke beberapa tempat di Sumatera Utara termasuk Toba Samosir, dalam rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan, telah menimbulkan kerancuan dalam judul pemberitaan yang dirilis oleh beberapa media kita.

Ada beberapa media tanah air yang menyebutkan bahwa Jokowi adalah Presiden pertama yang mengunjungi Samosir dalam judul beritanya. Sontak, judul berita tersebut menjadi bahasan hangat publik, khususnya para Netizen di ranah maya.

Belakangan diketahui bahwa SBY juga pernah mengunjungi Samosir semasa menjabat Presiden. Hal inilah yang kemudian dijadikan rujukan untuk mempertanyakan beredarnya pemberitaan 'Jokowi Presiden pertama yang kunjungi Samosir'.


Beberapa jam yang lalu, puteri dari mendiang Jenderal Soeharto Siti Hediati Haryadi Soeharto SE, juga mengkonfirmasi bahwa ayahandanya pernah berkunjung ke Samosir semasa menjadi Presiden.

Sembari membagikan link foto HM Soeharto di akun Instagram miliknya, Siti Hediati pun menuliskan, "Saat Bapak berkunjung ke Samosir," ungkap Siti Hediati Hariyadi, atau yang lebih sering disapa Titik Soeharto ini. 

Foto Instagram yang diposting Titik Soeharto melalui akun Fans Page Siti Hediati Soeharto SE ini mendapat aplaus dan sambutan hangat dari para Netizen. 32 tahun kepemimpinan HM Soeharto, tentunya masih menyisakan beragam cerita dan kesan yang mendalam bagi sebagian besar masyarakat indonesia. 

Tentunya tidak menutup kemungkinan akan adanya Presiden lain sebelum Jenderal Soeharto yang pernah mengunjungi Samosir. Mengingat HM Soeharto sendiri adalah Presiden RI ke 2, yang baru resmi menjabat pada 27 Maret 1968, sekitar 23 tahun setelah bangsa Indonesia merdeka. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »