ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Google+ Badge

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Salim Hutadjulu: Sebagai Aktivis Kita Harus Selalu Membela Kepentingan Rakyat

On August 05, 2016 with No comments


Soeara Rakjat, Aktivis senior yang juga merupakan salah satu tokoh yang pernah terlibat langsung dalam peristiwa Malari 74, Salim Hutadjulu, kembali menegaskan pentingnya bagi para aktivis untuk selalu berperan dalam membela kepentingan rakyat.
Sorak.in salim hutadjulu aktivis malari 74
Salim Hutadjulu, aktivis nasional
Dalam orasinya di sebuah forum bertajuk Rembuk Keprihatinan Nasional, Salim pun kembali mengungkapkan hal itu. Menurutnya, peranan utama seorang aktivis adalah selalu menyuarakan kepentingan rakyat.

Kepada rekan-rekannya sesama aktivis dan mahasiswa, Salim menegaskan bahwa selaku aktivis dirinya juga mendukung agenda dan kebijakan pemerintah apabila hal itu mengedepankan kepentingan rakyat.

Namun sebaliknya, jika pemerintah dinilai tidak pro rakyat dan berlaku zalim, maka Salim tak segan-segan untuk bergerak dibarisan terdepan bersama rekan-rekan aktivis dan mahasiswa untuk bersuara dan mengkritisi setiap kebijakan pemerintah saat ini.

Dalam orasi yang terdokumentasi dalam sebuah video berdurasi pendek, sangat terlihat jelas pesan dari tokoh senior yang pernah menjadi tahanan politik semasa Orde Baru ini.
                                                                                      
Salim Hutadjulu berharap, agar semua bersatu padu menghadapi berbagai persoalan yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Secara khusus, Salim tak lupa mengkritisi persoalan ekonomi, terutama kondisi kehidupan rakyat yang menurutnya saat ini sedang sulit. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »