ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Jokowi: Infrastruktur Terus Dibangun, Dana Desa Bergulir, Kemiskinan Dan Ketimpangan Kita Kurangi

On August 21, 2016 with No comments


Soeara Rakjat, Presiden Republik Indonesia, Ir. H Joko Widodo atau Jokowi, kembali mengungkapkan rasa optimisme akan berbagai program pembangunan yang sedang berjalan saat ini. Hal tersebut kerap diungkap Jokowi dalam berbagai kesempatan, maupun saat kunjungan kerjanya ke berbagai daerah.

Seperti saat mengunjungi Nias, orang nomor satu di Indonesia ini pun kembali menyatakan komitmennya terhadap beragam program pembangunan khususnya bidang infrastruktur. 

Seperti biasanya, selain mengatakan kepada awak media saat konferensi pers, Presiden Jokowi juga kerap menyampaikan program-programnya tersebut melalui akun jejaring sosial, khususnya Twitter.

"Infrastruktur terus dibangun, dana desa bergulir, pelan-pelan kemiskinan dan ketimpangan sosial kita kurangi-Jkw," tulis Jokowi di akun Twitter.

Tentunya sebuah pernyataan yang cukup menggembirakan bagi kita semua. Saat ini, rakyat Indonesia memang sangat merindukan terealisasinya beragam program pembangunan yang hingga saat ini beberapa diantaranya belum terselesaikan.
Namun begitu, kondisi perekonomian Indonesia sendiri dinyatakan masih belum membaik. Menteri Keuangan Sri Mulyani bahkan menyatakan bahwa dengan APBN saat ini, Indonesia sepertinya mustahil untuk bisa merealisasikan program pembangunan infrastruktur.

Pembangunan infrastruktur sendiri memang membutuhkan dana besar. Untuk itulah pemerintah saat ini tak segan-segan untuk menggandeng swasta ataupun menambah hutang demi terealisasinya program infrastruktur ini. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »