ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Benahi Infrastruktur, Pemerintah Desa Muara Lakukan Pengecoran Gang Dan Jalan Lingkungan

On August 20, 2016 with No comments


Soeara Rakjat, Jawa BaratDesa Muara, adalah salah satu desa di wilayah kecamatan Blanakan Subang, yang saat ini sedang giat melakukan berbagai agenda pembangunan. Selaras dengan program Gapura Intan, yang sedang digalakan oleh Pemkab Subang, Pemerintah Desa Muara pun tak mau ketinggalan untuk membenahi infrastruktur yang ada di desa tersebut.
Pembangunan jalan lingkungan desa muara blanakan subang
Pembangunan jalan lingkungan (gang) di Desa Muara 
Belakangan ini, Pemdes Muara sedang membenahi jalan lingkungan atau gang yang menjadi akses bagi warga untuk mencapai jalan utama desa. Sebelumnya, kondisi gang atau jalan tersebut memang memprihatinkan.

Masih cukup banyak gang atau jalan lingkungan yang kondisinya rusak dan becek di setiap musim penghujan. Atas kondisi inilah Pemerintah Desa Muara bertekad untuk bisa memperbaikinya, dengan melakukan pembenahan berupa pengecoran.

"Semoga dengan pembangunan gang (jalan lingkungan) ini akan bisa memudahkan aktivitas seluruh masyarakat desa Muara," tegas Ita Sudita, Kepala Desa Muara, saat di temui di kantor desa.

Lebih lanjut, Kades yang akrab disapa Lurah Ita ini juga menyatakan agar masyarakat bersabar jika masih banyak kekurangan dalam progres pembangunan. Karena menurutnya, pembangunan di desa Muara tentunya disesuaikan dengan alokasi dan anggaran atau dana yang tersedia.
Pembangunan jalan lingkungan dan gang desa muara
Pembangunan jalan lingkungan (gang) di Desa Muara 
Tentunya pembangunan ini akan berjalan efektif dan berkesinambungan jika bantuan baik dari pemerintah daerah maupun pusat, yang salah satunya berupa Dana Desa tidak terhambat. Masyarakat pun berharap agar pemerintahan Presiden Jokowi mampu merealisasikan janji-janjinya yaitu bantuan Rp 1,4 milyar per desa setiap tahunnya. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »