ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Meski Dilarang, Puluhan Ribu Warga DKI Gemakan Takbir Bersama Imam Besar FPI

On July 06, 2016 with 3 comments

Meski dilarang ahok fpi tetap takbir keliling www.sorak.in

Soeara Rakjat, IndonesiaMenyambut datangnya hari raya Iedul Fitri, puluhan ribu umat Islam di DKI Jakarta tumpah ruah ke jalanan Ibukota. Mereka berkeliling kota sambil mengemakan Takbir, Tahmid dan Tahlil dalam rangkaian acara rutin umat Islam di Jakarta yakni Takbir Keliling.

Meski ada larangan dari Gubernur dan Pemprov DKI kepada warga yang akan menggemakan Takbir sambil berkeliling kota, namun berbagai kelompok masyarakat tetap melakukan Takbir Keliling yang memang sudah menjadi budaya bagi umat Islam di Ibukota.

Salah satu kelompok masyarakat yang melakukan Takbir Keliling di Ibukota adalah Front Pembela Islam atau PFI. Tak memperdulikan larangan takbir keliling yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI, FPI tetap melakukannya.  Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Wa-lillaah-ilhamd'   pun bergema di seantero Ibukota.

Dalam Takbir keliling kali ini, imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab, bahkan turun langsung dan memimpin puluhan ribu umat Islam DKI menggemakan Takbir sebagai bentuk rasa syukur dan demi mengagungkan kebesaran Allah SWT, sang pencipta alam semesta.
Puluhan ribu warga Jakarta pun turut bergabung, mereka sangat antusias mengikuti Takbir Keliling yang diadakan oleh FPI ini. Tak memperdulikan larangan dari Pemprov DKI untuk melakukan takbir keliling, warga pun turut menyambut datangnya hari raya dengan penuh suka cita.

"Alhamdulillah, puluhan ribu umat Islam dari berbagai kalangan dan pelbagai tingkatan usia dengan aneka ragam kendaraan, mengikuti Takbir Keliling Ibukota Jakarta bersama Imam Besar FPI," tulis akun Fanspage resmi Habib Rizieq Shihab.

Selain memimpin Takbir, Habib Rizieq juga tak henti-hentinya meminta kepada seluruh warga yang mengikuti acara takbir keliling ini agar berlaku tertib. Sang Habib asal Petamburan inipun menghimbau kepada semua warga yang hadir untuk menjaga situasi Ibukota agar tetap kondusif.

Dilain pihak, Pemprov DKI sendiri sudah mengeluarkan instruksi pelarangan takbir keliling karena alasan petasan, kecelakaan lalu lintas dan dinilai bisa memicu kerusuhan atau tawuran. Namun begitu, masyarakat tetap melakukan Takbir Keliling yang memang sudah menjadi bagian dari budaya umat Islam di Jakarta.

Berbeda dengan pesta pora perayaan malam tahun baru yang didukung penuh oleh Pemprov DKI, Takbir Keliling yang digalang oleh FPI dan dipimpin langsung oleh imam besar Habib Rizieq Shihab ini berjalan begitu semarak dan tertib. Umat Islam di Ibukota pun turut larut dalam kebahagiaan menyambut hari Lebaran.


Selamat hari raya Iedul Fitri 1 Syawal 1437 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 comments

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Wa-lillaahilhamd'
Selamat Idul Fitri 1437 H.
Taqabbalallaahu Minna wa Minkum
Mohon Maf Lahir Batin