ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Jalan Desa Muara Banjir, Warga Menuntut Pemerintah Segera Turun Tangan

On June 06, 2016 with No comments


Soeara RakjatDesa Muara, adalah salah satu desa yang terletak di wilayah utara Kabupaten Subang. Desa Muara terletak di Kecamatan Blanakan, salah satu kecamatan yang lokasi persisnya berada di pesisir utara Laut Jawa.
Banjirvdesa muara blanakan subang banjir
Jalan Desa Muara Blanakan banjir
Saat ini, infrastruktur yang ada di Desa Muara dinilai masih kurang memadai. Hal ini terbukti dengan masih banyaknya jalan yang berlubang dan tergenang di saat musim hujan. Warga pun banyak mengeluh atas kondisi memperihatinkan ini.

Meski saat ini kondisi jalan di Desa Muara secara umum relatif sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, tetapi di beberapa titik masih ada ruas jalan yang kondisinya memprihatinkan dan segera memerlukan perbaikan.

Salah satu ruas jalan yang perlu mendapat perhatian adalah di dusun Sindang Laut I dan II. Di dua dusun tersebut kondisi jalan memang mengkhawatirkan, kondisi ini diperparah dengan seringnya badan jalan yang tergenang air, baik saat turun hujan maupun rob atau air pasang.

Masyarakat pun menuntut agar pemerintah segera melakukan upaya perbaikan, salah satunya dengan meninggikan badan jalan. Hal itu dikarenakan badan jalan yang ada selama ini memang kerap tergenang.

Pemkab Subang sendiri telah mencanangkan program Gapura Intan atau Infrastruktur Berkelanjutan. Namun begitu, pembangunan masih dirasa terhambat, terlebih Bupati Subang sendiri saat ini sedang menjalani penahanan KPK, yang sedikit banyaknya akan berpengaruh terhadap program tersebut.

Meski begitu, masyarakat Desa Muara saat ini merasa sedikit bergembira. Itu karena saat ini pemerintah pusat sudah mengalokasikan Dana Desa, yang diantaranya adalah diperuntukan bagi pembangunan yang ada disetiap desa.

Dengan kondisi ini, banyak warga yang berharap agar Dana Desa tersebut bisa dialokasikan untuk membuat pembangunan di desa menjadi lebih baik. "Jalan depan rumah saya ada hujan gak ada hujan banjir terus, tolong bapak-bapak perhatikan," keluh seorang warga Desa Muara.

Namun begitu, jalan desa bukanlah menjadi tanggung jawab pemerintah desa. Baik dari sisi pembangunan maupun perawatan, jalan utama yang ada di desa adalah mutlak tanggung jawab dari pemerintah daerah Kabupaten Subang.  BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »