ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Bantu Santri Membeli Domba, Dedi Mulyadi Semakin Dikagumi Warga Subang

On June 05, 2016 with No comments


Soeara RakjatSosok Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, saat ini memang sering menjadi perbincangan masyarakat Kabupaten Subang. Dedi Mulyadi yang kabarnya memang asli kelahiran Subang ini begitu familiar bagi masyarakat di dua Kabupaten 'bersaudara' ini.
Dedi mulyadi bantu santri blanakan, subang beli domba
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Ponpes Al-Wathoniyah Desa Muara
Hal tersebut tentu tak lepas dari kiprah Dedi Mulyadi yang memang memiliki kepekaan dan empati yang tinggi, baik itu terhadap masyarakat Kabupaten Subang terkebih lagi pada warga Purwakarta. Dedi memang dikenal sangat dekat dengan warganya.

Seperti yang terjadi saat Dedi Mulyadi menghadiri sebuah acara di salah satu pondok pesantren di sekitar Kecamatan Blanakan. Meski Blanakan, bukanlah wilayah yang menjadi tanggung jawabnya sebagai bupati, tetapi Dedi Mulyadi mau menyempatkan diri untuk menghadiri acara tersebut.

Tak hanya menghadiri, Dedi Mulyadi bahkan memberi sumbangan untuk kepentingan pesantren tersebut. Ketua Golkar Jawa Barat ini juga menyantuni seorang santri, yang tentu saja membuat bahagia seluruh hadirin yang ada.

Jelang akhir acara Khotmil Qur'an di Pondok Pesantren Al Wathoniyah ini, Dedi sempat diberi kesempatan oleh panitia untuk memberikan sambutan ataupun pesan dan kesannya. Saat berada di atas panggung inilah Dedi kemudian memanggil seorang santri untuk naik ke panggung bersamanya.

Saat di atas panggung, Dedi pun bertanya kepada santri tersebut, "Apakah bapak di rumah punya domba ?," santri langsung menjawab tidak. Dedi pun kemudian bertanya kembali, apakah mau kalau nanti di belikan domba ? Dengan polos, santri ini langsung menjawab mau.

Mendengar jawaban sang santri ini, Bupati Purwakarta pun merogoh sakunya dan memberikan sejumlah uang kepada santri tersebut. Setelah dihitung, nominal uang pemberian Bupati Dedi Mulyadi tersebut berjumlah sekitar Rp 3 juta lebih.

Tentu saja anak santri ini begitu bergembira, hadirin yang ada pun terhanyut dalam suasana haru bercampur bahagia. Kemurahan hati Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, telah menggugah hati seluruh hadirin dan kita semuanya. 

Dedi Mulyadi memang patut menjadi contoh bagi para pemimpin di daerah lain. Kesediaannya membaur dengan warga masyarakat, tentu semakin menjadikan Dedi Mulyadi mengerti betul apa yang menjadi kemauan rakyat. mch
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »