ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Kader PAN Jabar Hadiri Safari Kebangsaan Merajut Kebhinekaan #SabangMerauke di Purwakarta

On May 05, 2016 with No comments


Soeara Rakjat, Jawa Barat. Partai Amanat Nasional, saat ini sedang menggelar acara Safari Kebangsaan Merajut Kebhinekaan, yang bertempat di Hotel Aston, Purwakarta, Jawa Barat. Acara di Purwakarta ini adalah salah satu agenda safari PAN, ke beberapa kota diseluruh pulau Jawa.
Pan subang hadiri safari kebangsaan di purwakarta
Kader PAN Subang hadiri Safari Kebangsaan
Acara yang digagas oleh DPP PAN ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Sekjen Edy Soeparno, Ketua Fraksi PAN DPR RI Mulfachri Harahap, Sekertaris Fraksi PAN DPR RI, beberapa Ketua DPD Kabupaten / Kota, dan kader-kader PAN Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menegaskan pentingnya empat pilar dalam berbangsa dan bernegara. Empat pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Lebih jauh, Ketua Umum PAN hasil Kongres Bali 2015 ini mengharapkan agar kader PAN mampu mengimplementasikan empat pilar utama bangsa tersebut. Karena empat pilar utama adalah satu kesatuan utuh yang harus menjadi pedoman dalam berkehidupan, berbangsa dan bernegara.

Zulkifli Hasan pun menekankan akan pentingnya toleransi. Menurutnya, Indonesia sebagai negara yang majemuk harus tetap bisa menjaga persatuan dan kesatuan. Untuk itulah DPP PAN kemudian mengadakan Safari Kebangsaan, yang dimulai sejak hari Rabu tanggal 4 Mei 2016, di Kota Serang, Banten.

Setelah dari Puwakarta, Safari Kebangsaan Merajut Kebhinekaan atau disingkat Sabang Merauke PAN ini akan singgah di Kota Cirebon, Pekalongan, Solo, beberapa kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan akan berakhir di Kota Malang.

Dalam gelaran acara ini, tampak hadir pula rombongan dari DPD PAN Kabupaten Subang, yang di pimpin langsung oleh Ketua DPD PAN Subang, Asep Rohman Dimyati atau ARD. ARD datang tepat pukul 09:00 WIB, bersama sekitar 25 orang pengurus DPD dan kader PAN Subang.

Subang dan Purwakarta, dimasa lalu adalah satu bagian yang sama. Subang adalah bagian dari Purwakarta, sebelum akhirnya Subang dan Puwakarta dipisahkan menjadi dua kabupaten yang berbeda.  BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »