ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Google+ Badge

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Hari Ini, Sri Bintang Pamungkas Dan Tokoh Malari Sambangi DPR RI

On May 18, 2016 with 1 comment


Soeara RakjatTanggal 20 Mei, memiliki sejarah penting di republik ini dan selalu saja di peringati oleh para aktivis dan mahasiswa. Di setiap tahun, dapat di pastikan mereka akan menggelar aksi untuk menyikapi dan mengkritisi berbagai persoalan di negeri ini.
Tokoh aktivis sambangi gedung dpr ri soeararakjat.com
Sri Bintang, Salim Hutadjulu dan tokoh aktivis sambangi DPR RI
Seperti halnya 20 Mei sebelumnya, 20 Mei kali inipun sepertinya akan di warnai oleh aksi. Di media sosial, seperti Facebook maupun Twitter, cukup banyak bertebaran pernyataan sikap untuk menggelar aksi pada 20 Mei ini.

Seperti halnya yang terjadi di sore hari ini, di pintu gerbang DPR RI sudah terlihat adanya spanduk maupun banner tentang aksi 20 Mei. Tak hanya itu bahkan terlihat pula sekelompok orang yang sedang 'meninjau' kesiapan aksi yang akan di gelar beberapa hari ke depan nanti.

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan Sri Bintang Pamungkas, seorang tokoh yang tak gentar mengkritisi pemerintahan secara frontal. Siapa pula yang tak kenal dengan Salim Hutadjulu, selain sebagai tokoh Malari 74, sepak terjang Salim begitu di kenal publik dan para Netizen di  jagat maya Indonesia.
Sri Bintang Pamungkas dan Salim Hutadjulu
Sore ini, Sri Bintang, Salim Hutadjulu dan beberapa tokoh lainnya sedang berada di sekitar gedung DPR RI. Menurut Salim Hutadjulu, mereka sedang melihat kesiapan dan persiapan dalam menggelar aksi 20 Mei nanti.

"Hari ini saya dan Bung Sri Bintang Pamungkas, bersama-sama Aktivis lainnya menggeruduk gedung DPR-MPR, dan sekaligus persiapan aksi besar-besaran," tulis akun Facebook tokoh Malari 74, Salim Hutadjulu.

Baik Sri Bintang maupun Salim Hutadjulu memang sudah di kenal sebagai aktivis sejak era Orde Baru. Bukan sekali dua kali ini saja mereka melakukan aksi, mungkin sudah puluhan, bahkan hingga ratusan kali mereka menggelar aksi demonstrasi.

Menggelar aksi atau melakukan demonstrasi adalah bagian dari demokrasi. Di negara demokrasi seperti Indonesia, menyuarakan aspirasi dalam bentuk demonstrasi tentu tidak melanggar aturan karena hal tersebut telah di jamin oleh konstitusi dan perundang-undangan. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

lu kurang piknik ya ?