ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Gedung KPK Kembali Dikepung Aktivis, Salim Hutadjulu : Tangkap Koruptor

On May 20, 2016 with No comments


Soeara RakjatSeperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, bahwa tanggal 20 Mei, sebagai hari Kebangkitan Nasional akan diwarnai oleh maraknya aksi demonstrasi. Sejumlah tokoh, aktivis dan mahasiswa pun turun ke jalan melakukan aksi dan orasi di hari ini.
Sorak.in akt7vis salim hutadjulu kepung kpk
Salim Hutadjulu, aktivis nasional
Selain di Istana, Balai Kota dan DPR MPR, gedung KPK juga tak luput dari aksi massa. Sejumlah aktivis dan mahasiswa terlihat begitu bersemangat berorasi, untuk menyuarakan aspirasi.

Mereka menuntut lembaga anti rasuah ini untuk bekerja lebih cepat profesional, tidak mandul. Aktivis menilai, bahwa KPK belakangan ini seperti kehilangan gairah untuk mengungkap kasus-kasus besar, dan cenderung lebih mengejar kasus 'recehan'.

Hadir pula di tengah aksi masa ini seorang tokoh yang cukup senior dan begitu familiar bagi para aktivis. Tokoh Malari 1974, Salim Hutadjulu, dengan senyumnya yang khas tampak begitu bersemangat di tengah-tengah aksi.

Melalui akun Facebooknya, Salim mengungkapkan bahwa Koruptor adalah musuh bersama, "Kita harus tetap konsisten dan konsekuen menjadikan koruptor sebagai musuh bersama, dan menuntut agar KPK betul-betul melakukan tugas dan fungsinya," tulis Salim.

Selain itu, para aktivis ini juga menuntut agar KPK segera menetapkan Gubernur DKI Jakarta Basuka Tjahaja Purnama atau Ahok, sebagai tersangka. Aktivis menilai, sudah cukup bukti-bukti untuk menjadikan Ahok sebagai tersangka dalam kasus Sumber Waras maupun Reklamasi.

Saat ini, masyarakat memang merasa sangat khawatir dengan masih maraknya tidak kejahatan korupsi di Indonesia. Publik pun menuntut agar Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK mampu bekerja secara lebih maksimal.  BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »