ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Google+ Badge

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Barisan Muda PKS Merapat, Beri Sinyal Dukung Yusril ?

On May 16, 2016 with No comments


Soeara RakjatKonstelasi politik jelang Pilkada DKI 2017, kian hari kian menghangat. Berbagai upaya terus di lakukan oleh para kandidat, baik partai politik, maupun para kandidat yang maju dari jalur perseorangan atau jalur Independen.

Tak terkecuali juga dengan Yusril Ihza Mahendra. Salah satu calon kuat di Pilkada DKI ini terus melakukan berbagai upaya komunikasi dan deal-deal baik dengan partai maupun elemen masyarakat lainnya.


Yusril, yang secara resmi sudah di nyatakan sebagai salah satu calon dari partai Gerindra ini ternyata masih secara intens terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, guna memperkuat dukungan terhadap dirinya.

Gema Keadilan, salah satu sayap PKS, di kabarkan sedang melakukan 'silaturahim' dengan Yusril. Hal ini tentu menarik perhatian kita semua, mengingat PKS sendiri secara resmi masih belum menentukan calonnya untuk DKI 2017 nanti.

"Yusril usai berdialog dengan DPP Gema Keadilan, sayap Pemuda PKS kemarin di Jakarta," tulis akun twitter @Yusrilihza_Mhd.

Mungkin masih terlalu dini untuk menyebut bahwa ini adalah sebuah bentuk dukungan. Akan tetapi ini adalah sebuah sinyal positif, dan bukanlah sesuatu yang mustahil jika PKS nantinya mendukung Yusril.

Partai Keadilan Sejahtera sendiri memiliki suara yang cukup signifikan di DKI. PKS adalah partai kader yang solid dan memiliki militansi yang kuat. Jika PKS nantinya benar-benar mendukung Yusril, tentu itu adalah sesuatu yang luar biasa.

PKS juga di kenal memiliki kader internal yang mumpuni, pada 2012 lalu PKS mengusung Hidayat Nur Wahid di Pilgub DKI. Namun begitu, PKS juga tidak menutup kemungkinan untuk mendukung Yusril, mengingat di antara keduanya memiliki visi dan arah perjuangan yang relatif sama.

Siapapun nanti yang akan di calonkan, semua bergantung pada elektabilitas, popularitas, dan kredibilitas masing-masing calon. Semua masih terus berubah seiring waktu yang berjalan.  BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »