TERPOPULER

ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Google+ Badge

Powered by Blogger.

Ketua DPRD Subang Kecewa Dengan Satpol PP yang Lamban Tangani Peredaran Miras

On February 07, 2016 with No comments

Soeara Rakjat, Jawa BaratKetua DPRD Subang Beni Rudiono, mengaku kecewa dengan maraknya penjualan Minuman Keras atau Miras di wilayah Kabupaten Subang. Beni Rudiono merasa Satpol PP tidak menggubris atau menegakan aturan terkait miras yang sudah ada dalam Perda miras, dan sudah disepakati selama ini.

Ketua DPRD Subang ini bahkan menyebutkan dirinya merasa sangat prihatin mengapa Satpol PP sangat lambat menangani penjualan miras yang beredar di samping sebuah Mesjid di sekitar Pasar Panjang Subang.

Dalam akun Facebooknya, Om Beni, begitu sapaan akrabnya, menyayangkan sikap Satpol PP, yang begitu lamban menangani peredaran atau penjualan miras disekitar tempat ibadah ini. Beni pun mempertanyakan apakah sikap Satpol PP ini karena DPRD Subang bukan sebagai atasan langsung, sehingga Satpol PP terasa ogah-ogahan untuk menegakan aturan terkait miras ini.

Beni pun menegaskan bahwa seharusnya Satpol PP melaksanakan apa yang diminta oleh dirinya selaku pemimpin lembaga legislatif di Subang. Karrena meski DPRD bukan atasan langsung Satpol PP, akan tetapi terkait penertiban peredaran miras adalah menyangkut aspirasi masyarakat Kabupaten Subang sendiri.

Lebih lanjut Politisi PDIP ini menyatakan mungkin DPRD memang harus memanggil Kasatpol PP secara formal untuk melakukan koordinasi, agar Bupati Subang selaku atasan langsung Satpol PP bisa mengeluarkan perintah untuk menggelar berbagai operasi. Jika diperlukan sebuah operasi gabungan untuk menindak peredaran miras diseluruh wilayah Subang yang diyakini telah melanggar Perda Miras.

Cukup banyak para Netizen yang mendukung dan mengapresiasi sikap dari Ketua DPRD ini, masyarakat sendiri menganggap bahwa maraknya peredaran miras di Kabupaten Subang dewasa ini sangat tidak sesuai dengan agenda Pemerintahan Jokowi-JK saat ini yaitu Revolusi Mental. BDLV/TM
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »