ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Google+ Badge

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Debit Air Sungai Ciasem Kembali Meningkat, Warga Pantura Subang Diminta Untuk Waspada

On February 09, 2016 with No comments


Soeara Rakjat. Debit air disungai Ciasem kembali mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Setelah beberapa hari yang lalu sempat surut, air sungai kini kembali meninggi. Beberapa hari yang lalu, luapan air sungai Ciasem ini sempat merendam lahan pertanian.
Sungai ciasem meluap
Debit air sungai Ciasem meningkat
Hal ini tentu cukup mengkhawatirkan bagi para petani yang menggarap lahan disepanjang aliran sungai. Mengingat banyak para petani di wilayah Kecamatan Ciasem dan Blanakan yang baru saja memulai musim tanam, setelah proses persemaian.

Dibeberapa tempat di wilayah Kabupaten Subang sendiri memang saat ini sedang bersiaga banjir, seperti halnya di sekitar  wilayah Kecamatan Pamanukan dan sekitarnya. Kondisi ini disebabkan oleh aliran sungai Cipunegara yang saat ini debit airnya semakin meningkat akibat dari masih tingginya curah hujan di daerah hulu.

Petani berharap agar musim tanam kali ini tidak terganggu oleh banjir seperti tahun-tahun sebelumnya. Banyak warga yang mengira bahwa musim penghujan telah berakhir, mengingat beberapa waktu yang lalu cuaca sempat terik, dan hujan pun sudah jarang turun khususnya di wilayah pantai utara Subang ini.

Namun begitu, banyak juga dari para petani yang belum memulai musim tanam, karena para petani memiliki pengalaman bahwa banjir masih akan melanda lahan pertanian yang berada disepanjang aliran sungai Ciasem ini. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »