ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Inilah Trotoar Yang Nyaman Dan Aman Untuk Bersantai Di Kota Bandung

On January 25, 2016 with No comments

Trotoar nyaman kota bandung

Soeara Rakjat, Jawa Barat. Beberapa waktu yang lalu kita membaca kabar di beberapa media bahwa Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung sedang melakukan sebuah gebrakan untuk mempercantik wajah Kota Bandung, khususnya Jalur Pedestrian atau Trotoar.

Merasa penasaran dengan kabar tersebut, lalu kami mencari kebenarannya dan turun langsung menyusuri jalan RE Martadinata atau yang biasa disebut sebagai jalan Riau. Ternyata apa yang direncanakan oleh Kang Emil ini kini menjadi nyata dan bisa kita nikmati keberadaanya.

Tak hanya sebatas kata-kata dan rencana, suasana jalan RE Martadinata kini nyaris berubah total. Deretan bangku yang dihiasi oleh pot bunga, bola batu dan lampu-lampu itu kini tersaji disepanjang jalan yang terkenal dengan berbagai Factory Outlet ini.

Tak hanya untuk pejalan kaki ataupun sekedar duduk bersantai, trotoar inipun sangat nyaman untuk kita lalui menggunakan sepedah. Karena meski ada beberapa bidang trotoar yang menyempit tetapi secara keseluruhan jalur ini sangat  aman, nyaman dan menjanjikan.

Tak ada pedagang K-5 yang terlihat di jalur ini, pedagang K-5 sendiri diberi ruang khusus yaitu dimulut jalan, gang atau masuk ke area parkiran. Tentu ini patut menjadi acuan bagi kota-kota lainnya di Indonesia, agar warganya ataupun pengunjung dari luar kota merasa betah, nyaman dan tenteram.

Tak banyak kata yang bisa terucap selain dari rasa kekaguman, Kang Emil ternyata menepati janjinya untuk memberikan rasa nyaman, kepada warga Kota Bandung. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »