ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Becak Kena Garuk, Rasdulah Tulis Surat Laporkan Ahok Dan Minta Perlindungan Ke Jokowi

On January 31, 2016 with No comments

Soeara Rakjat, Beberapa hari terakhir ini beredar sebuah surat dari seorang tukang becak, surat berbentuk tulisan tangan tersebut beredar luas di jejaring sosial Facebook dan Twitter. Isi dari surat itu sendiri adalah rasa keprihatinan dari seorang tukang becak bernama Rasdulah, yang meminta perlindungan kepada Presiden Jokowi.

Rasdulah mengeluh bahwa becaknya digaruk oleh Gubernur DkI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. Padahal Rasdulah mengaku becaknya tidak beroperasi di jalan raya, melainkan di gang, lorong, pasar tradisional, sekolah dan komplek perumahan.

Rasdulah sendiri mengadu ke Jokowi agar becaknya bisa beroperasi kembali, tukang becak inipun membandingkan masalah garukan becak dengan Gojek yang sempat dilarang oleh Menhub Jonan. Dalam suratnya Rasdulah meminta kepada Presiden agar kembali mengijinkan becaknya beroperasi seperti halnya Gojek yang sempat akan dihentikan.

Selain itu tukang becak ini mengaku sangat mendukung program Jakarta Baru dan Maju seperti yang dicanangkan oleh Pemrov DKI selama ini. Namun Rasdulah meminta agar program tersebut tidak lantas mengorbankan rakyat kecil seperti dirinya yang saat ini semakin terpinggirkan.

Tidak disebutkan kapan dan didaerah mana becak ini di garuk, tetapi jika benar Rasdulah beroperasi ditempat-tempat yang telah disebutkan, sepertinya itu harus dipertimbangkan untuk kembali dibebaskan. Becak memang kerap dianggap mengganggu akan tetapi tukang becak juga butuh kehidupan, jangan hanya karena butuh kenyamanan akhirnya rakyat miskin jadi korban.

Perda DKI sendiri memang melarang becak beroperasi di jalan-jalan utama DKI, selama ini becak hanya diberi ruang di  sekitar komplek perumahan, sekolah, lorong ataupun gang. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »